Sayuran Ini Membantu untuk Merawat Kecantikan Kulit saat #DiRumahAja - Catatan Anjos
Info Lainnya
Loading...

Sabtu, 30 Mei 2020

Sayuran Ini Membantu untuk Merawat Kecantikan Kulit saat #DiRumahAja


Merawat kulit wajah dapat membuat wajah tampak lebih sehat dan cerah yang akan meningkatkan rasa percaya diri. Bagi kebanyakan kaum wanita, merawat kulit wajah sudah seperti keharusan karena manfaatnya yang banyak, salah satunya adalah membuat tampak lebih awet muda. Karena itu, sangat penting untuk merawat kulit wajah walaupun di tengah masa Covid-19 ini. Melakukan perawatan wajah dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya melakukan perawatan di klinik kecantikan atau klinik kulit terbaik

Akan tetapi, di saat pandemi Covid-19 seperti ini melakukan perawatan kulit wajah di klinik kecantikan tentu akan sulit dilakukan karena adanya aturan untuk di rumah saja demi menghentikan penyebaran dan penularan virus. Namun Anda tidak perlu bingung, Anda tetap bisa melakukan perawatan wajah dengan cara lain, salah satunya adalah dengan menggunakan sayuran untuk dikonsumsi maupun masker wajah. Lalu sayuran apa saja yang bagus untuk merawat kecantikan kulit wajah? Berikut adalah daftarnya.

Macam-macam Sayuran yang Bagus untuk Merawat Kulit Wajah


1. Bayam

Bayam tidak hanya bagus untuk menjaga kesehatan tubuh namun juga bagus untuk menjaga kesehatan kulit. Bayam mengandung vitamin A, B, C, dan E yang dapat meredakan inflamasi jerawat, memudarkan bekas jerawat, melindungi kulit dari radikal bebas, mencegah penyebaran dari bakteri, dan juga melindungi kulit dari sinar UV. 

2. Brokoli

Brokoli memiliki banyak kandungan yang baik untuk kulit seperti antioksidan, vitamin A, B kompleks, C, E, K, asam lemak omega 3, folat, dan kalsium. Kandungan-kandungan tersebut dapat meningkatkan elastisitas kulit dan kesehatan kulit, mengangkat sel kulit mati, membentuk kolagen yang sangat dibutuhkan untuk peremajaan kulit di wajah maupun di tubuh. 

3. Mentimun

Sayur yang selanjutnya dapat Anda gunakan adalah mentimun yang dapat digunakan untuk perawatan kecantikan kulit. Mentimun memiliki kandungan seperti sulfat, potassium, vitamin A dan C yang dapat membantu memperbaiki kondisi kulit yang terkena paparan atau terbakar sinar matahari.

4. Tomat

Tomat mengandung vitamin C dan likopen yang tinggi. Kandungan-kandungan tersebut dapat membantu untuk merangsang produksi kolagen, serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan menjaga kulit agar tetap elastis. 

5. Wortel

Wortel mengandung beta karoten, antioksidan, vitamin A dan vitamin C. Kandungan-kandungan itu memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan memperbaiki kondisi kulit yang rusak. 

Nah, itulah beberapa jenis sayuran yang dapat digunakan untuk merawat kulit wajah dengan cara alami. Namun, bagi Anda yang ingin mencoba perawatan kulit di klinik kecantikan atau klinik kulit terbaik saat pandemi ini, Anda dapat memilih klinik ERHA. Klinik ini memiliki banyak program perawatan kulit wajah yang teruji klinis dan dokter yang profesional sehingga hasil perawatan akan lebih maksimal. Klinik ERHA juga menawarkan berbagai macam kemudahan layanan selama masa Covid-19 ini, seperti konsultasi dan pembelian produk online, delivery service, home treatment, dan juga drive thru service. Segera kunjungi bit.ly/ERHAdirumahaja untuk mengetahui info yang lebih lengkap.

Bagikan di :

16 komentar

  1. kalau mentimun, wortel dan tomat sudah sering dengar memang bagus untuk kulit. Tapi ternyata bayam dan brokoli juga ya. nice banget infonya.

    BalasHapus
  2. Baru dengar ni kak kalau bayam dan brokoli juga bagus buat perawatan kulit

    BalasHapus
  3. Saya sering menggunakan mentimun untuk masker wajah, untuk yang lain belum pernah mencoba. Makasih sharingnya, lain kali mau coba juga yang dari wortel dan tomat

    BalasHapus
  4. Wah ternyata banyak juga bahan alami yang bisa merawat wajah ya, kalau saya sih seringnya pakai masker bengkoang but nice info mas

    BalasHapus
  5. Sayuran jadi bahan makanan yang wajib di rumahku. Selain menjaga kesehatan pencernaan, tentunya aku juga ingin anggota keluarga tetap sehat saat masa pandemik begini. Makanya, sayuran nggak boleh ketinggalan. Lagipula ya, kalau makan tanpa sayuran tuh rasanya ada yang kurang gitu. Di badan terasa nggak segar. Kalau ternyata malah bagus juga untuk merawat kulit, wah ini bonus banget. Semakin semangat deh makan sayurnya.

    BalasHapus
  6. New normal begini salah satu perbedaan yg ke depan akan kita rasakan adalah kesadaran untuk back to nature, menggunakan bahan-bahan alami untuk pengobatan sehari-hari. Terima kasih informasinya.

    BalasHapus
  7. Wah sayur2 itu kesukaanku semuaa.. asal ada yang masakin.. hehe

    BalasHapus
  8. Yang pernah saya pakai memtimun kak buat nhilangain kamtong mata

    BalasHapus
  9. Mau nyoba wortel aaahh. Karena selama ini ga suka wortel. Pengin belajar ngerasain jus wortel juga yg bagus buat mata

    BalasHapus
  10. Bayam sama brokoli yang belum familiar, abis seringnya dimasak kalo dua sayuran ini, hehehe.

    BalasHapus
  11. Hampir semua sayurannya sering kumakan. Tapi pengolahannya lagi yang bikin ragu, kadang masaknya mungkin kelamaan huhu. Kalau jadi masker paling timun cuma ditempelin, belum coba yang lainnya

    BalasHapus
  12. Saya pake scrab wajah dengan pucuk daun jambu biji haha
    Hasilnya mantabs juga loh kd halus and ga komedoan hehe

    BalasHapus
  13. maafkan aku, aku lebih memeilih memakan bayam dann brokoli dari pada harus menjadikan mereka jadi masker eheheh

    BalasHapus
  14. Semua sayuranya kesukaan saya. Itu bagus juga untuk pencernaan selain kecantikan.. Sipp.. Makasih infonya.

    BalasHapus
  15. selain kecantikan juga untuk kegantengan pria hehe pasti work banget ini sayuran nya

    BalasHapus
  16. Semuanya pernah nyoba... terutama bayam.. yg lainnya biasanya dicampur dalam sayuran. . Yg brokoli entah kenapa belum pernah nyoba... padahal anak suka banget... bayangan saya brokoli itu pahit seperti buah pare...

    BalasHapus

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done